Nuansa Coklat yang Hangat

Area makan berikut didesain optimal dengan menghadirkan fasilitas yang cukup lengkap dan fungsional. Kelengkapan ini berupa pantri yang dilengkapi dengan island serta meja dan kursi makan dengan kapasitas untuk 8 orang. Area makan ini didesain bernuansa klasik modern. Ini terlihat jelas dari pemilihan desain furnitur dan material yang membungkusnya. Untuk ruang makan dipilih kursi makan dari rangka kayu dengan desain dudukan seperti sofa. Rangka kayu tersebut diberikan finishing warna coklat gelap, senada dengan finishing pada meja makan yang di desainnya simple.
Pemilihan nuansa kayu berwarna tua ini merupakan pencerminan sebuah desain yang berkesan mature dan ekslusif. Kesan modern pada area makan lalu di tampilkan melalui penggunaan material stainless steel pada kaki meja makan. Konsep yang modern didukung pula dengan adanya aplliences berteknolgi tinggi. Berbeda dengan desain ruang makan yang mamiliki unsur klasik, pantri di desain dengan gaya modern minimalis yang kental. Adapun meja island pada pantri digunakan sebagai zona meracik dan membersihkan. Sementara kitchen set pantri digunakan sebagai zona memasak. Peralatan memasak pada pantri tersebut ditata rapi dan efisien sehingga memudahkan akses dan alur sirkulasi.
Untuk material , konsep modern disatukan dengan konsep natural untuk memberikan kesan yang elegan. Lapisan penutupan kabinet menggunakan material HPL bermotif serat kayu warna coklat tua. Warna ini dipilih agar serasi dengan nuansa ruang makan di depannya. Agar menarik dan dinamis penutupnya pintu kabinet bagian atas menggunakan material tintted glass bernuansa bronze. Untuk menetralkan nuansa gelap tersebut, material marmer putih dipilih menjadi penutup top table kabinet dan island. Meja makan diletakan tepat berada di depan pantri agar efisien. Agar harmonis pantri dan meja makan menggunakan material dan finishing yang selaras yakni teakwood yang dilapisi HPL bermotif kayu sungkai. Untuk menambah kesan alami pada ruang ini, sebagai top table kitchen set digunakan material marmer travertine yang diberi lapisan coating. Kesan hangat pada ruangan ini lalu ditampilkan melalui indirect lighting berwarna kuning. Kesan hangat ini menambahkan suasana akrab saat berkumpul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *