Kelasik Kolonial yang Romantis

Desain ruang makanan yang ideal sebaiknya disesuaikan dengan gaya arsitektur dan interior rumah secara keseluruhan sehingga ada kesatuan yang harmonis. Desain ruang makanan berikut yang menyatu apik dengan interior di sekelilingnya. Ruang makan yang bergaya klasik kolonial ini terinspirasi oleh anggunnya bangunan tua yang terdapat di kota-kota tua bekas peninggalan jaman kerajaan. Paduan gaya klasik dengan aksen dekoratif khas kolonial terlihat jelas pada funitur , material, dan aksesoris ruangannya.
Gaya kolonial diwakili oleh meja makanan berbentuk bundar yang memiiki bentuk dan ukuran khas pada kaki-kaki mejanya.Kesan mewah dan elegan terpancar dari penggunaan material mamer pada top table meja makan . Kesan tersebut tertangkap pula pada cermin dekoratif yang di pajang disamping area makan. Sementara itu gaya klasik diwakili oleh kursi makan berwarna putih dengan aksen garis pada bantalnya. Karakter klasik di ruang makan ini semakin menonjol kehadiran lampu gantung kristal di atas meja makan. Lampu tersebut di gantung pada drop down celling yang berbentuk lingkaran .Lalu sekelilingnya di beri indirect lightning agar dapat menghadirkan suasana romantis pada ruang makan.
Selain funitur gaya klasik ditampilkan pula lewat penggunaan material dengan finishing duco warna putih. Warna putih yang dikombinasikan dengan warna krem membuat ruang makanan ini berkesan ringan sekaligus elegan. Kesan ringan tersebut didukung dengan konsep terbuka yang diterapkan pada ruang makan ini. Ruang makan ini menyatu dengan ruang keluarga dan memiliki akses pemandangan ruang keluarga ke halaman luar melalui pintu jendela tanpa teralis. Pintu jendela yang lebar dan dapat digeser tersebut membuat suasana ruang makan terasa lebih segar.
Di tengah maraknya desain interior simple dan modern, ekstensi desain interior klasik masih bertahan. Ruang makan berikut menerapkan gaya klasik yang menghadirkan nuansa mewah dan berkelas . Gaya klasik dihadirkan melalui penerapan funitur yang penuh dengan ornamen ukiran dan sapuan warna emas yang elegan . Funitur yang mengisi ruang makan ini, antara lain meja makan, kursi makan yang dilengkapi pernak pernik berupa lampu meja dan vas bunga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *