Kayu dan Parket di Kamar Simpel

Meskipun berada di dalam rumah berarsitektur modern, tatanan yang sederhana ini tidak membuat kamar terkesan kaku dan dingin. Hal ini di sebabkan oleh dipilihnya material kayu dan parket yang mampu menghadirkan atsmofer hangat di dalam ruang. Banyak orang yang senang tidak beralas kaki di dalam kamar tidurnya karena bertelanjang kaki membuat mereka lebih santai dan nyaman. Parket adalah lapisan lantai terbuat dari bilah-bilah kayu yang disusun sebagai permukaan atau finishing lantai. Lantai parket selain memberikan kesan natural di dalam kamar, bahan alaminya yang tidak menghantarkan dingin dari tanah membuat kaki semakin nyaman memijaknya.
Parket juga membuat penampilan kamar menjadi lebih hangat da akrab. Pemilihan parket sebagai material penutup lantai dan funitur dari kayu menyebabkan kamar tidur iini memiliki nuansa warna coklat yang hangat. Cokelat yang dipilih adalah finihing melamik coklat mahoni yang kemerahan. Warna finishing ini senada dengan furnitur-furnitur kayu lainnya misalnya tempat tidur, kredenza, narkas serta kusen. Sedangkan untuk dinding dipakai warna krem yang lebih terang. Sedangkan warna biru tua pada seprai polos yang melapisi tempat tidur hadir sebagai aksentuasi. Warna ini memberikan keseimbangan dengan menghadirkan kesan yang modern ke dalam kamar.
Ada satu furnitur yang istimewa di kamar ini, yaitu kredenza yang berhadapan dengan tempat tidur. Furnitur ini menghubungkan unsur kayu dengan metal. Ternyata unsur metal bisa tampil serasi dengan kayu. Unsur metal yang diaplikasikan dalam bentuk detail yang tidak mendominasi ini memberikan sentuhan futuristik ke dalam interior kamar. Furnitur modern dengan garis yang simple melengkapi penampilan interior kamar ini. Furnitur kayu berwarna cokelat lembut menjadi pilihan untuk menyesuaikan dengan kusen dan lantai kayu yang berwarna cokelat muda. Sebagai aksentuasi pada beberapa sisi nakas diberi warna putih. Aksentuasi ini memberikan kesegaran pada sudut ruang.
Soft furnishings di kamar dengan tema modern minimalis tidak harus selalu tampil polos atau tanpa motif. Pada seprai tempat tidur kamar ini, motif kotak-kotak kecil berwana abu-abu dan putih tampil bergaya dan terllihat serasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *